Jumat, 05 Juni 2020

Grab, OVO, dan Tokopedia Buka Donasi “Berbagi THR” Anda Mau?

Blog Infomasi - Masa pandemik ini memang sudah seharusnya kita untuk saling berbagi satu sama lain. Kita patut bersyukur di negara kita, masa COVID-19 ini banyak mengundang para dermawan untuk terus berbagi.

Bagi anda pengguna aplikasi Grab, OVO, dan Tokopedia anda bisa dengan mudah untuk berbagi atau menyumbangkan donasi anda. Ketiga platform tersebut saat ini sedang menggalang dana untuk bantuan sembako bagi pekerja informal yang terdampak covid-19 lewat program mereka 'Patungan Untuk Berbagi THR'.

image: beritasatu.com

Program ini merupakan program donasi dan distribusi sembako minim kontak, mulai dari proses pengumpulan donasi, pembelian paket hingga pengirimannya. Semua dilakukan dengan pembatasan kontak secara optimal.

Ketiga platform tersebut juga menggandeng organisasi sosial lainnya, seperti BenihBaik, Jaringan Gusdurian, dan PP Pemuda Muhammadiyah. Nantinya, bantuan tersebut akan disalurkan kepada pekerja informal yang terdampak langsung oleh pandemi virus corona di wilayah Jabodetabek.

Selain menghimpun dana dari masyarakat pelanggannya, ketiga platform digital tersebut juga menggalang donasi mereka masing-masing yang terkumpul hingga Rp 1,5 miliar.

Karaniya, Presiden Direktur OVO mengungkapkan lewat situs resmi mereka (Jumat,17/4/2020) bahwa Patungan Untuk Berbagi ini tujuannya untuk untuk memantik semangat kolaborasi, solidaritas dan berbagi di antara sesama anak bangsa Indonesia.

BACA JUGA:Finternet Akan Bangun 500 Titik Jaringan “Internet Berbagi” di Jabodetabek

Melissa Siska Juminto, selaku Chief Operating Officer Tokopedia, mengungkapkan bahwa penggunaan teknologi dapat mendorong lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam membantu orang lain, terutama untuk mereka yang bekerja di sektor informal dan kehilangan pendapatan karena pandemi COVID-19 ini.

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan sejalan dengan misi GrabForGood, mereka  terus berkomitmen untuk membawa dampak positif dari teknologi untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Nah, bagi kalian yang menggunakan salah satu dari platform tersebut jangan sia-siakan kesempatan beramal lewat program “Patungan Untuk Berbagi THR” ini. Semoga bermanfaat dan kita bisa terus menyebarkan kebaikan. (Ded)

Tidak ada komentar:
Write komentar