Selasa, 05 Mei 2020

Tiga Aplikasi Edit Video Keren, Mudah, dan Gratis PC

Blog Infomasi - Jika kita melihat video ahasil editan seseorang pada televisi, medsos, dan lainnya barangkali kita terkagum. Ketika kita ingin mencobanya, ternyata nir semudah yang dibayangkan. Kesulitan pertama yang kita hadapi adalah menemukan pelaksanaan atau aplikasi yediting video yg sesuai.

Memang banyak aplikasi atau sofware yang tersedia buat editing video. Tetapi, tidak seluruh pelaksanaan itu mudah dipahami

a. Filmora

Aplikasi ini cukup familiar dikalangan editor video baik yang profesional maupun pemula. Filmora memiliki nama lengkap Wondershare Filmora. Kelebihan pertama yang menjadi unggulan filmora adalah toolsnya yang sederhana, yang kedua, Wondershare Filmora ini support untuk semua OS (Windows 7/Windows 8.1/Windows 10). Dalam perkembangannya filmora mengalami terus perkembangan/update.

Filmora mendukung semua tipe video input (MPEG-1/2, dan MPEG-4, avi, mp4, .webm, ogv, dan flv,). Sedangkan video output antara lain mp4, wmv, avi, mov, f4v, mkv, ts, mpg, 3gp, webm, gif, mp3, mp4, mov, mkv.

Kali ini kami akan memberikan gambaran tampilan dan tools filmora 9.

Tool yang Sederhana

Perhatikan tools pada filmora 9 berikut ini:

*Media

Tools ini merupakan tempat bahan dasar video atau elemen lainnya yang akan anda masukan kedalam pengeditan. Seperti, video, gambar, audio, dan lain-lain. Selain itu, pada tools ini juga tersedia beberapa contoh video dasar bawaan filmora yang bisa anda gunakan belajar mengedit.

*Audio

Tools ini tentunya berisi file audio yang bisa anda tambahkan ke elemen video yang akan anda edit. Tools audio berisi audio berupa musik, sound efek, dan yang lainnya yang sangat membantu anda dalam mengedit video.

Bagi pemula musik dan sound efek yang ada pada bawaan filmora 9 ini sudah sangat cukup.

*Tittle

Tools ini berfungsi untuk membuat varian judul dalam video yang anda edit. Pada tools ini juga tersedia banyak sekali variasi judul yang tersedia secara gratis tentunya. Untuk lebih lanjut silahkan anda mengexplore sendiri aplikasi ini

*Transition

Tools ini berisi varian transition atau efek perpindahan dari satu video ke video berikutnya. Tools ini juga banyak sekali menyediakan variasi transitionnya. Rasanya anda tidak perlu lagi mencari tambahan transition yang lain jika menggunakan aplikasi filmora.

*Effecs

Tools ini berisi berbagai macam efek video sesuai kebutuhan anda. Lebih darri 10 varian efek yang bisa anda gunakan tanpa tutorial yang lebih lanjut. Silahkan setelah ini anda eksplorasi sendiri.

*Element

Tools ini berisi element tambahan yang berfungsi sebagai pemanis video yang anda edit. Di dalamnya ada berbagai macam emotikon dan stiker yang bisa anda gunakan tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Itu adalah sedikit ulasan mengenai Tools yang ada pada filmora 9. Adapun menu di atas Tools tersebut anda bisa memahaminya dengan mudah atau anda bisa melihat artikel kami selanjutnya mengenai penjelasan lengkap aplikasi filmora 9. Filmora ini bisa anda dapatkan secara gratis di penelusuran google.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Webcam Terbaik untuk Laptop Anda

Namun jika ingin mendapatkan versi premium tentu saja anda harus membayarnya. Kekurangan yang anda temukan pada versi gratisan Filmora, terutama filmora 9 adalah watermarknya yang teralu besar. namun anda jangan khawatir, di internet ini apa sih yang tidak ada. Anda bisa mencari crack untuk menghilangkan waterwarknya.

2. Cyberlink PowerDirector

Pada aplikasi ini anda dapat menggunakannya untuk kebutuhan profesional, fitur seperti 360 video editing, motion tracking, chroma key, hingga color adjustment. Aplikasi edit video Aplikasi edit video PC ringan ini hanya butuh minimal RAM 2 GB untuk dapat menggunakannya.

Kelebihan Cyberlink PowerDirector antara lain,ringan dan bisa digunakan di PC dengan spesifiksi terbatas. Fitur lengkap, seperti motion tracking, chroma key, dan color adjustment.

Kekurangan Cyberlink PowerDirector yaitu, Hasil video belum sebagus pengedit video profesional seperti Premiere. Kurang cocok untuk kalangan profesional dan kebutuhan industri.

Namun Bagi anda yang baru belajar editing video aplikasi ini sudah cukup keren. Karena semakin mahir anda menggunakan aplikasi editing yang ringan anda nantinya tidak akan kesulitan jika menggunakan aplikasi sekelas adobe priemiere.Namun jika anda menginginkan produk premiumnya anada bisa mendapatkannya secara berbayar.

BACA JUGA: Realme Band: Smart Watch Kualitas Sultan. Harga 200-an

3. VSDC

Dari sekian banyak Aplikasi editing video yang pernah saya gunakan, rasanya VSDC adalah yang terbaik untuk aplikasi editing gratisan.

VSDC Free Video Editor memberikan anda secara gratis tanpa masa percobaan atau pembayaran apa pun. Editor video yang kuat ini dapat melakukan banyak hal yang menyaingi banyak aplikasi berbayar. Ini bisa mengubah cara Anda membuat video.

Berdasarkan pengalaman pribadi, aplikasi VSDC free editor ini sangat memudahkan dalam mengganti background video anda. Anda tidak perlu terlalu repot harus syuting di depan layar hijau. Anda cukup syuting dengan latar belakang sewarna, setelah itu anda bisa menggunakan tool background remover yang bisa anda eksplorasi.

BACA JUGA: Sayang Dengan Ponsel Anda ? Ini Cara Menjaga Batrai Ponsel Anda Agar Tidak Cepat Soak

Dari ketiga aplikasi edit video di atas apakah anda sudah pernah menggunakan salah satunya? bagaimana pengalaman anda? silahkan berkomentar ya. (ded)

Tidak ada komentar:
Write komentar