Jumat, 22 Mei 2020

Peringati Hari Bumi ke-50, Google Buat Permainan Interaktif Lebah, Coba Mainkan

Blog Infomasi - Ada yang berbeda nih, kali ini Google ikut serta secara aktif dalam memperingati  Hari Bumi. Google memperingati Hari Bumi ke 50 tahun 2020 yang jatuh pada hari ini, Rabu (22/4/2020), lewat  doodle dalam bentuk permainan interaktif yang ditampilkan pada halaman utama  pencarian. Hari Bumi pertama kali dirayakan pada 1970 dan saat ini merupakan  peringatan global yang melibatkan 193 negara.

Permainan interaktif yang ditampilkan Google pada peringatan Hari Bumi kali berfokus dalam spesies yg hampir punah, yaitu lebah. Kali ini pihak Google bekerja sama memakai Honeybee Conservancy yang berbasis di New York City, permainan sederhana ini memperlihatkan peran krusial lebah pada mempertahankan produksi ekologis dalam Bumi.

Ilustrasi: Permainan lebah ini sanggup anda mainkan dalam page primer Google

Pendiri

Fernandez pindah ke Amerika Serikat pada usia 1 tahun dan hidup di lingkungan multi-etnis di daerah perkotaan yang miskin. Menurutnya, masyarakat di sana sangat sulit mencari buah atau sayuran segar karena sebagian besar supermarket hanya menyediakan makanan olahan dan restoran lokal hanya menjual makanan cepat saji.

BACA JUGA: Hemat Kuata WhatsApp dengan kecanggihan yang dimiliki WhatsApp

"Tidak ada pohon atau tanaman yang terlihat. Jadi saya memulai Honeybee Conservancy pada 2009 dengan dua alasan utama. Pertama, saya ingin membantu menyelamatkan lebah. Kedua, saya ingin menemukan cara untuk memberdayakan masyarakat yang kurang mampu untuk menghasilkan makanan sehat dan lingkungan yang asri," ucap Fernandez, seperti dikutip laman resmi Google.

Menurut Fernandez, doodle Hari Bumi 2020 kali ini menjelaskan dampak yang dimiliki seekor lebah pada tanaman dan hibitat yang dikunjunginya.

Fernandez juga meminta masyarakat untuk membantu menyelematkan populasi lebah dalam berbagai cara, seperti mendukung peternak lebah lokal dengan cara membeli madu dan produk lainnya, membuat tempat berlindung yang aman untuk lebah asli, dan menanam tanaman penyerbuk.

Dalam permainan yang disediakan Google kali ini, pengguna dapat mengklik tombol "Play" untuk memulai. Pengguna akan disuguhi musik latar belakang yang menenangkan dan juga informasi singkat mengenai lebah. Setelah itu,  pengguna bisa mengarahkan kursor untuk menggerakkan lebah ke bunga-bunga yang tumbuh di hutan untuk diserbuki.

Permainan ini tidak memiliki akhir, sehingga pengguna dapat membantu lebah untuk menyerbuki bunga tanpa batas. Google doodle Hari Bumi 2020 ini muncul di halaman utama google di seluruh dunia. (Ded)

Tidak ada komentar:
Write komentar