Kamis, 14 Mei 2020

Beginilah Cara agar WhatsApp Bisa Video Call 8 Orang Sekaligus

Blog Infomasi - Para pemakai aplikasi WhatsApp saat ini dapat melakukan video calldengan jumlah peserta yang lebih banyak. Fitur group panggilan video kini dapat dilakukan oleh delapan orang secara bersamaan. Sebelumnya, tentu kita tahu bahwa WhatsApp hanya membolehkan empat orang pemakaia untuk melakukan group panggilan video secara bersamaan.

sumber: https://faq.whatsapp.com/

Meski begitu, penambahan jumlah peserta dalam fitur ini belum bisa dinikmati sang semua pemakai. Fitur ini baru sanggup dirasakan sang WhatsApp versi beta dalam versi dua.20.133 (Android)

Menurut pantauan tekbopartner.id, jika kita ingin melakukan panggilan video grup dengan peserta lebih dari empat orang, maka semua pemakai juga harus menginstal WhatsApp versi Beta yang sama.

Apabila tidak, maka sekarang panggilan delapan orang tersebut belum bisa dilakukan.

Saat pemakai mencoba untuk menambahkan peserta lebih dari jumlah yang ditentukan, sekatika WhatsApp akan membalas dengan memberikan informasi berbunyi "You can only select 7 participants".

Langkah untuk video call grup 8 orang

Adapun fitur group call bisa diakses melalui tab "Calls" > tombol "Call" > dan menu "New group call".

Di menu ini pemakai dapat memilih siapa saja yang diajak untuk panggilan grup bersama-sama dan menekan ikon "Call" untuk melakukan panggilan suara atau "Video".

Dirangkum oleh teknopartner dari WABetaInfo, yang perlu menjadi catatan adalah fitur ini baru menyambangi pemakai WhatsApp versi Beta dan belum hadir untuk pengguna WhatsApp reguler.

Pemakai Whatsapp dapat mendaftarkan diri untuk mencoba Whatsapp versi Beta dengan mengunjungi link berikut (Android) dan tautan berikut (iOS).

Selain itu, pemakai Android juga dapat mendownload file APK WhatsApp versi Beta di sejumlah penyedia aplikasi pihak ketiga, seperti APKMirror, APKPure, dan lain-lain.

Namun, Google tidak menganjurkan para pengguna  mengunduh dan memasang file selain platform Google Play Store.

Dengan demikian, Jika masih ada rasa was-was dan ragu berkaitan keamanan, ada baiknya kita menunggu fitur ini dirilis secara resmi bagi semua pemakai WhatsApp secara merata. (ahm)

Tidak ada komentar:
Write komentar