Jumat, 01 Mei 2020

Baru: Sony Keluarkan Kamera Pocket Digital ZV-1, Keunggulannya Bikin Gemes

Blog Infomasi - Soal membentuk kamera menggunakan kualitas terbaik sony nir perlu diragukan lagi. Perusahaan Asal Tokyo ini berkembang diberbagia bidang elektronik

Sony ZV-1, Soal menciptakan kamera dengan kualitas terbaik sony tidak perlu diragukan

 (image:gizmologi.id)

Sony mempertahankan eksistensinya di industri kamera pocket dengan ZV-1. Kamera pocket digital terbaru dari Sony itu diklaim lebih ringan dan ringkas, layaknya smartphone.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia mengatakan bahwa kamera terbaru ZV-1 dari Sony ini memang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat masa kini yang butuh kamera berkualitas tinggi namun mudah dan simple untuk merekam video atau memotret.

“ZV-1 dirancang untuk melakukan pengambilan video sederhana. Perangkat ini mengombinasikan teknologi pencitraan mutakhir dengan fitur-fitur yang mudah digunakan. Kami berupaya untuk selalu mendengarkan konsumen kami, dan kamera ini merupakan hasil masukan langsung dari komunitas kami yang begitu besar,” ujar Kazuteru, dalam keterangannya, Kamis, 28 Mei 2020, dilansir dari divagadget.id .

Kekuatan Fokus

Ilustrasi: fokus Kamera Pocket Sony Exmor RS CMOS tipe 1.0

(image: pixabay)

Kamera Sony ZV-1 memiliki sensor gambar Exmor RS CMOS tipe 1.0 yang ditumpuk dengan cip DRAM dan lensa large-aperture 24-70mm F1.8-2.8 ZEISS Vario-Sonnar T, sehingga mampu menciptakan latar belakang blur yang indah, memungkinkan objek utama untuk lebih menonjol dari latar belakang.

Kamera ini dapat mengunci dan melacak objek dengan akurasi dan kecepatan tinggi menggunakan sistem autofocus terkemuka dari Sony. Selain itu, ZV-1 juga dilengkapi dengan prosesor gambar BIONZ X generasi terbaru dengan LSI front-end, memberikan resolusi tinggi dan noise rendah sehingga menghasilkan kualitas gambar yang tidak diragukan lagi.

“ZV-1 adalah kamera compact pertama Sony dengan layar LCD Vari-angle bukaan samping, membuatnya lebih mudah untuk menyusun foto dengan tampilan mobile phone-friendly selagi menyambungkan aksesoris audio eksternal,” katanya Kazuteru Makiyama.

Untuk mempertahankan fokus pada objek yang diinginkan atau objek yang berada di lingkungan ramai, Real-time Eye AF dan Real-time Tracking untuk video memungkinkan ZV-1 mengalihkan fokus antara banyak objek secara mulus sekaligus mengontrol kecepatan AF dan sensitivitas pelacakan.

Fitur lainnya adalah kemampuan mendeteksi perubahan ekstrim pada pencahayaan, seperti saat berjalan di luar pada siang hari yang cerah dan tiba-tiba berpindah dari lokasi yang cerah ke gelap.

Hal itu  tidak masalah di ZV-1 berkat fungsi Face Priority autoexposure (AE). Fungsi ini mendeteksi dan memprioritaskan wajah subjek serta menyesuaikan paparan cahaya untuk memastikan agar wajah dapat tertangkap dengan pencahayaan yang ideal dalam lingkungan apapun.

Pencahayaan adalah hal penting pada kamera (image: haryowidodo)

“Teknologi AE ini juga meminimalisir perubahan paparan jika subjek berpaling dengan cepat dari bingkai untuk menghilangkan blown-out yang tidak terduga atau hasil gambar yang sangat gelap,” kata Kazuteru.

Konten yang berkualitas tinggi membutuhkan mutu audio yang jernih luar biasa dan ZV-1 merupakan pilihan yang tepat karena telah dilengkapi dengan pilihan audio andal serta serbaguna.

Mikrofon yang terdapat pada ZV-1 memiliki Directional 3-capsule Mic terbaru Sony yang dirancang untuk menangkap audio forward-directional, memungkinkan kamera ini menangkap suara subjek sambil meminimalisir kebisingan latar belakang.

Untuk fleksibilitas tambahan, ZV-1 memiliki jack mic standar 35mm (3.5mm) dan Multi Interface Shoe™ (MI shoe) sehingga mudah untuk menghubungkan berbagai mikrofon eksternal.

ZV-1 juga dilengkapi dengan aksesoris wind screen yang pas saat dipasang pada MI shoe untuk meminimalisir gangguan angin.

BACA JUGA: Membersihkan Aplikasi yang Tidak Digunakan Lagi Sampai ke Akar-akarnya

ZV-1 dirancang dengan mempertimbangkan perekam video sederhana. Kamera compact yang ringan ini (sekitar 294g / 105.5mm x 60.0mm x 43.5mm) merupakan kamera compact pertama Sony dengan layar LCD Vari-angle bukaan samping, memungkinkan para pengguna yang gemar merekam video kasual untuk menambahkan mikrofon eksternal dengan pengaturan yang sederhana menggunakan MI shoe tanpa memerlukan tambahan mounting bracket.

Pengguna dapat dengan nyaman menggunakan ZV-1 dengan satu tangan berkat genggaman bodi kamera yang mudah dipegang serta tombol REC film yang besar terletak di bagian atas kamera untuk akses cepat pada perekaman video, juga lampu rekaman pada bagian depan kamera yang menunjukan jika kamera sedang merekam secara aktif.

Kamera ZV-1 juga dilengkapi dengan stabilisasi gambar terkemuka, memastikan video yang stabil bahkan ketika merekam dengan tangan saat berjalan. Pada saat merekam dalam HD (mode Aktif), metode stabilisasi optik dan elektronik digabungkan untuk mengurangi guncangan hingga 11 kali dari SteadyShot™ standar.

Saat merekam video 4K menggunakan Optical SteadyShot (mode Aktif), terdapat perkembangan efek stabilisasi hingga 8 kali dibandingkan dengan SteadyShot standar. ZV-1 juga cocok digunakan dengan grip rekaman VCT-SGR1, menawarkan stabilisasi tambahan serta akses yang mudah pada tombol rekaman video dan kontrol zoom. (ded)

Tidak ada komentar:
Write komentar