Selasa, 05 Mei 2020

Anti Mainstream: Tom Cruise Buat Film di Stasiun Luar Angkasa

Blog Infomasi - Hari Selasa, 5 Mei 2020 lalu, Kepala NASA  mengkonfirmasi bahwa badan antariksa itu bekerja sama dengan aktor Hollywood ternama, Tom Cruise untuk membuat film di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Ilustrasi: NASA akan Menggandeng Cruise pada Pembuatan Film pada Stasiun Luar Angkasa (foto: bullet news)

Seorang juru bicara NASA juga mengkonfirmasi pada media bahwa Tom Cruise akan meluncur ke luar angkasa

Sebelumnya, Kru astronot ada yang telah tinggal di ISS sejak tahun 2000, dan sempat ada beberapa turis mampir ke stasiun itu. Bintang pop Lance Bass, dari boyband NSYNC, pernah merencanakan kunjungan pada awal 2000-an, meskipun perjalanan itu tidak berjalan dengan baik.

Beberapa film telah diambil di atas stasiun itu, termasuk film dokumenter IMAX tahun 2002 yang dinarasikan oleh Cruise. "Apogee of Fear 2012", sebuah film fiksi ilmiah, juga difilmkan di ruang angkasa oleh pengusaha dan turis ruang angkasa Richard Garriott, putra seorang astronot.

Tapi Cruise bisa menjadi aktor pertama yang mengikuti perjalanan ke luar angkasa. "Kami membutuhkan media populer untuk menginspirasi generasi baru insinyur dan ilmuwan untuk membuat rencana ambisius NASA menjadi kenyataan," kata Administrator NASA Jim Bridenstine dalam tweetnya, Selasa lalu.

Belum ada kejelasan bagaimana dan kapan Cruise dan tim akan melakukan perjalanan ke stasiun ruang angkasa itu untuk memulai produksi film mereka.

BACA JUGA: Cara Menjaga Batrai Aki Pada Mobil Agar Tidak Mudah Mogok

Perlu diketahui Stasiun Luar Angkasa Internasional dibangun sebagai kemitraan di antara puluhan negara, tetapi Amerika Serikat dan Rusia adalah operator utamanya.

Mempertahankan bagian AS dari laboratorium yang mengorbit, tempat para astronot melakukan penelitian ilmiah dan komersial, setiap tahun pembayar pajak AS mengeluarkan sekitar US$ 3 miliar hingga US$ 4 miliar, menurut laporan pemerintah tahun 2018. (ded)

BACA JUGA: Cara Mencegah Data Android Anda Dicuri Hacker

Tidak ada komentar:
Write komentar