Kamis, 21 Mei 2020

60 Satelit Internet Starlink akan Diluncurkan Space X

Blog Infomasi - Sebanyak 60 satelit internet Starlink akan diluncurkan dalam ini, Rabu (22/4/20). Perwakilan SpaceX telah mengumumkan hal tadi dalam Ahad (20/4/20) lalu.

?Dengan asumsi cuaca yg lebih baik buat peluncuran dan pendaratan, targetnya adalah Rabu, 22 April pukul 03.37 EDT (pukul 19.37 GMT) buat misi Falcon 9 Starlink pekan ini,? Istilah perwakilan perusahaan ruang angkasa tadi melalui Twitter, contohnya yg dilansir menurut Space, Selasa (21/4) lalu.

Image: Perusahaan SpaceX siap Luncurkan 60 Satelit Starlink

Seperti catatan cuitan tersebut, SpaceX akan mencoba buat mendaratkan tahap pertama roket Falcon 9 yg melambungkan satelit Starlink. Roket Falcon 9 yg bekerja menjadi pendorong tersebut sudah memiliki pengalaman yang nisbi banyak dan telah menerbangkan 3 misi luar angkasa SpaceX hingga waktu ini.

Peluncuran ini akan sebagai peluncuran 60 satelit yang ke 7 Starlink buat SpaceX sampai ketika ini. Akan terdapat poly lagi misi semacam itu yg tiba pada waktu dekat, bila semuanya berjalan sesuai rencana.

BACA JUGA: Menjelang Ramadhan Berikut Aplikasi Yang Perlu Dipersiapkan

SpaceX mempunyai persetujuan buat menaikkan 12.000 satelit Starlink ke orbit Bumi yg rendah. Mereka telah meminta biar hingga 30.000 pesawat tambahan.

Konstelasi Starlink dibuat untuk menyediakan layanan internet yg cepat & irit porto bagi orang-orang dalam seluruh global. Perwakilan SpaceX berkata jaringan berada dalam jalur tadi akan dibangun

Ini tidak berarti 12.000 satelit akan berada di atas pada saat itu. Pendiri dan CEO SpaceX Elon Musk mengatakan Starlink dapat menyediakan akupan broadband “minor” dengan setidaknya 400 satelit dan cakupan “moderat” dengan sekitar 800 satelit.

Kita bisa menonton aksi peluncuran Starlink melalui beranda situs resmi di Space.com atau langsung di situs milik perusahaan. Webcast SpaceX, ini biasanya dimulai sekitar 15 menit sebelum diluncurkan. (Ded)

Tidak ada komentar:
Write komentar