Jumat, 10 April 2020

4 Cara Mudah Cek Tagihan Listrik Yang Harus Kamu Tahu


4 Cara Mudah Cek Tagihan Listrik Yang Harus Kamu TahuDikala asyik bermain handphone serta mengerjakan deadline kantor, tiba-tiba listrik di dalam rumah mati lantaran terlambat bayar? Apa kamu pernah merasakan ini? Apabila sudah pernah janganlah sampai terulang lagi, ya! Ada banyak orang yang terkadang malas atau dikarenakan alasan tidak mempunyai waku untuk lakukan cek tagihan listrik secara rutin.

Padahal, rutin untuk memeriksa daya energi listrik yang tersisa amatlah penting. Jangan sampai terjadi kamu harus mengulang-ulang atau menunda pekerjaan dengan alasan karena lupa untuk membayar tagihan listrik serta pada akhirnya menghabiskan waktu dengan percuma saja. Melaksanakan cek tagihan listrik sebenarnya amatlah gampang serta bisa kamu lakukan dimanapun. Nah dibawah ini akan saya informasikan 4 cara mudah cek tagihan listrik

1. Cek Tagihan Listrik Via Website Resmi PLN 
Pada dasarnya terdapat banyak cara buat melakukan cek tagihan listrik, diantaranya melalui website. Kamu bisa mengunjungi situs yang telah terintegrasi dengan semua data dari PLN, yaitu www.cekbill.com. Disana kamu dapat lakukan pengecekan beberapa jenis pembayaran, termasuk juga tagihan listrik. 

Langkah awal yang harus dilakukan yakni kamu hanya perlu pilih navigasi yang bertuliskan cek tagihan listrik PLN. Selanjutnya, input ID pelanggan PLN pada kolom yang telah disiapkan. Teruskan dengan memasukkan nomor captcha untuk verifikasi ulang serta klik tombol cek tagihan. Nanti kamu akan memperoleh pemberitahuan besarnya tagihan listrik bulanan dan jjuga status pembayaran.

2. Cek Tagihan Listrik Lewat SMS 
Kamu bisa juga lakukan cek tagihan listrik tiap bulannya via SMS. Caranya amat mudah. Kamu cuman perlu mengirim SMS dengan format REK (spasi) nomor ID pelanggan. Selanjutnya kamu bisa mengirimnya ke nomor 8123. Pastikan nomor ID yang kamu tulis telah benar. Kemudian, kamu akan mendapat SMS balasan secara lengkap seputar info tagihan listrik yang akan dibayarkan. 

3. Cek Tagihan Listrik Lewat Telepon
Apabila kamu masih bingung serta tidak paham bagaimanakah caranya melakukan cek tagihan lewat SMS serta aplikasi, baiknya gunakanlah Telepon. Cara ini sangatlah gampang, sebab kamu akan langsung terhubung dengan customer service dari PLN. Nanti, kamu tinggal bicara dan juga bertanya tentang tagihan listrik tiap bulannya, tanpa harus capek-capek datang ke kantor pusat. 

Kamu bisa menelponnya lewat nomor PLN di 123 dengan menyertakan kode area seperti Jakarta (021) dan juga seterusnya. Nanti, operator akan menginformasikan semua info lengkap dan juga langkah yang perlu kamu ikuti. Kamu bisa menelpon dan juga memeriksa tagihan listrik via telepon kapanpun dan juga dimanapun selama 24 jam. 

4. Cek Tagihan Listrik Lewat Aplikasi Online 
Saat ini cara untuk cek tagihan listrik amatlah mudah.  Kamu dapat menggunakan beberapa aplikasi online seperti Traveloka, Tokopedia, dan juga Blibli buat memeriksa tagihan listrik. Caranya juga gampang. Kamu cuman perlu membuka situs dari aplikasi tersebut serta melakukan verifikasi data, agar nomor pelanggan sama. 

Setelah itu kamu bisa melaksanakan pembayar tagihan dengan memasukkan nomor meteran pelanggan serta lakukan transaksi. Nanti, kamu akan memperoleh notifikasi lengkap data seperti nama pelanggan, nomor pelanggan, periode tagihan, besaran kWh yang sudah dipakai,  serta total tagihan. Apabila telah tepat, kamu dapat selekasnya membayar.

Itulah informasi seputar 4 Cara Mudah Cek Tagihan Listrik Yang Harus Kamu Tahu yang dapat saya informasikan untuk sahabat sekalian. Semoga bermanfaaat dan share artikel ini agar lebih banyak memberikan manfaat untuk orang lain.

Tidak ada komentar:
Write komentar