Banyak orang yang sangat menyukai almond alasannya yakni rasanya nikmat dan menjadi kuliner bebas gluten sehingga sempurna dipakai sebagai kuliner diet rendah karbohidrat. Selain bisa dikonsumsi dengan cara di panggang, almond juga biasanya dibentuk menjadi bubuk, manfaat susu almond atau tepung dimana dalam abu almond tersebut mengandung lebih dari 100% kebutuhan vitamin E harian anda. Bubuk almond ini juga sangat baik dikonsumsi alasannya yakni bebas gluten dan menjadi kuliner pembangkit energi listrik alami yang berkaitan dengan kesehatan jantung, beberapa jenis kanker dan juga gula darah. Untuk manfaat abu almond selengkapnya bisa anda simak dalam ulasan berikut ini.

    1. Menjaga Kesehatan Jantung

Dalam abu almond, lebih dari 65% kandungan lemak didalamnya yakni lemak baik yang sangat baik untuk menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh sehingga kesehatan jantung bisa dijaga secara menyeluruh. Para ilmuwan juga menyampaikan kalau abu almond sangat baik untuk menurunkan risiko penyakit jantung koroner dengan cara menjaga pembuluh darah tetap dalam keadaan sehat. Hanya dengan mengkonsumsi 50 gram tepung almond setiap hari dan dilakukan secara teratur selama sebulan maka sudah bisa menjaga kesehatan dari jantung anda.

Manfaat Abu Almond Yang Harus Diketahui
Manfaat Abu Almond Yang Harus Diketahui
    1. Mencegah Kanker

Bubuk almond juga diketahui sangat baik untuk mencegah beberapa sel kanker menyerupai kanker usus besar. Selain itu, mengkonsumsi abu almond dengan teratur bisa menurunkan risiko kanker lainnya alasannya yakni kandungan lemak sehat tinggi dalam almond sangat berkaitan dengan kemampuan anti kanker sehingga bisa dijadikan kuliner solusi kanker nikmat dan terbaik.

    1. Menjaga Kadar Gula Darah Penderita Diabetes

Dalam sebuah studi tahun 2006 dibuktikan kalau abu almond akan mengurangi glikemia postprandial atau kadar glukosa dalam darah setelah mengkonsumsi makanan, kerusakan oksidatif dan insulin. Bubuk almond menjadi salah satu pilihan pandai untuk dikonsumsi dalam pencegahan diabetes sekaligus menurunkan risiko penyakit jantung koroner dan kolesterol tinggi.

    1. Mengatasi Obesitas

Untuk anda yang obesitas atau mempunyai berat tubuh berlebih, mengkonsumsi kuliner rendah kalori menyerupai abu almond sangat baik untuk menurunkan berat tubuh mencapai 62% dalam waktu 24 ahad dan 56% penurunan lemak lebih banyak dibandingkan dengan orang yang mengkonsumsi karbohidrat meskipun manfaat lemak memang cukup banyak bagi tubuh. Diet rendah kalori memakai abu almond akan mengatasi duduk perkara obesitas yang berkaitan dengan sindrom metabolik.

    1. Meningkatkan Fungsi Otak

Bubuk almond juga dikatakan menjadi salah satu kuliner terbaik untuk otak alasannya yakni nutrisi unik dalam almond tersebut. Bubuk almond bisa mempengaruhi acara neurologis secara positif sekaligus menurunkan kognitif serta menyehatkan otot dan saraf. Inilah mengapa orang pandai balig cukup akal disarankan untuk mengkonsumsi abu almond sebanyak beberapa kali dalam seminggu untuk mencegah gangguan otak menyerupai demensia dan alzheimer.

    1. Menjaga Kecantikan Kulit

 

Bubuk almond juga menjadi sumber vitamin E yang sangat tinggi, mengandung catechin, epicatechin dan juga flavonol yang sangat tinggi termasuk senyawa kuersetin, kaemferol dan isohamnetin yang baik untuk mencegah kanker kulit dan kerusakan tanggapan stres oksidatif dari teladan makan yang buruk, polusi dan juga paparan sinar UV yang berbahaya dan solusi kecantikan kulit menyeluruh. Sedangkan lemak sehat dalam almond sangat baik untuk meningkatkan sirkulasi, menyembuhkan luka lebih cepat dan juga menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik

    1. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Lemak sehat dan molekul pembentuk kasa dalam abu almond mengandung komponen probiotik yang sangat baik untuk pencernaan, mengatasi masuk angin, detoksifikasi dan juga meningkatkan pertumbuhan basil baik dalam usus. Dengan ini, maka tubuh akan menyerap nutrisi lebih baik dan mencegah kekurangan gizi.

    1. Menjaga Kesehatan Gigi dan Tulang

Bubuk almond yang juga merupakan sumber mineral tinggi menyerupai magnesium dan fosfor yang merupakan nutrisi penting untuk menjaga kesehatan gigi dan tulang. Nutrisi abu almond ini akan mencegah kerusakan gigi, memutihkan gigi, mencegah gigi berlubang, menurunkan risiko patah tulang dan juga mencegah osteoporosis.

Manfaat abu almond ini ternyata menyimpan khasiat yang luar biasa tidak hanya untuk melawan banyak sekali penyakit berbahaya, namu juga menjaga kesehatan kulit dan menguatkan gigi serta tulang sehingga sangat baik dikonsumsi sehari hari khususnya dalam sajian diet anda.