Bubuk kurma muda mempunyai banyak manfaat gila untuk penyembuhan banyak sekali penyakit berbahaya yang juga menjadi obat herbal berkualitas. Di Indonesia, abu kurma muda ini mungkin masih cukup sulit untuk ditemui lantaran berasal dari Arab khususnya Mekkah dan Madinah. Selain itu, harga dari abu kurma muda juga cukup mahal alasannya masih harus di import tidak ibarat manfaat kopi biji kurma yang sudah sanggup didapatkan dengan mudah. Meskipun demikian, laba yang sanggup anda rasakan pada ketika mengkonsumsi abu kurma ini tidak perlu diragukan lagi. Berikut ini ialah beberapa manfaat abu kurma muda yang sanggup anda dapatkan.

Manfaat Abu Kurma Muda
Manfaat Abu Kurma Muda
    1. Meningkatkan Kesuburan Pria

Selain manfaat kurma untuk anemia, ternyata manfaat dari abu kurma muda juga sangat baik untuk pria. Untuk anda para laki-laki yang sudah menikah dan belum dikaruniai keturunan lantaran terjadi problem pada kesuburan, jangan frustasi alasannya anda sanggup memakai abu kurma muda ini untuk meningkatkan kesuburan. Bubuk kurma muda diyakini sangat baik untuk meningkatkan produksi sperma sekaligus memperbaiki sel sperma sehingga kualitasnya sanggup semakin tinggi dan kesannya sperma yang dihasilkan lebih sehat dan meningkatkan kesempatan anda untuk mempunyai keturunan.

    1. Meningkatkan Kesuburan Wanita

Tidak hanya berkhasiat untuk pria, namun abu kurma muda juga mempunyai kesehatan serupa ketika dipakai para wanita. Hormon estrogen pada perempuan akan semakin meningkat dan berperan penting dalam menjaga kesuburan perempuan sekaligus menjaga siklus menstruasi sehingga sel telur sanggup di produksi dengan lebih maksimal.

    1. Meningkatkan Produksi Hormon Testoteron

Dalam Irinian Journal of Reproductive Medicine tahun 2014 disebutkan bila abu kurma muda akan bekerja efektif untuk memperbaiki komposisi hormonal pada laki-laki yang secara tidak pribadi juga akan memperbaiki kualitas sperma. Kesuburan laki-laki sanggup dikatakan baik bila kualitas sperma yang dimiliki juga bagus. Sementara produksi sperma bekerjasama dengan nutrisi penting ibarat manfaat kalsium, asam amino dan juga vitamin B yang menjadi komponen penting pembentuk semen dan sperma. Sementara sperma juga membutuhkan stimulan supaya sanggup di produksi dengan maksimal yakni dari hormon testoteron. Disinilah khasiat dari abu kurma muda berperan penting untuk mendorong produksi hormon testoteron.

    1. Mencegah Radikal Bebas

Dalam riset yang berbeda pada The Journal Institutes of Health pada tahun 2013 ditemukan bila abu kurma muda akan bekerja sebagai sumber antioksidan yang sangat penting dimana manfaat antioksidan tersebut sangat baik untuk menangkal radikal bebas dan juga toksin berbahaya yang mengendap pada fungsi genital baik pada laki-laki maupun wanita. Menurunnya fungsi genital dan juga reproduksi disebabkan lantaran tingginya endapan toksin dalam organ genital yang kesannya mengganggu fungsi seksual dan juga reproduksi, menurunkan kualitas sperma dan juga sel telur. Dengan menurunnya produksi sperma dan juga kualitas sel telur maka mengakibatkan sel telur susah menempel pada dinding rahim. Sejumlah enzim yang ada dalam abu kurma muda sudah terbukti ampuh untuk menurunkan kadar toksin sampai mencapai 68%.

Efek Samping Bubuk Kurma Muda

Namun, penggunaan abu kurma muda juga harus dilakukan secara hati hati alasannya sanggup menjadikan reaksi alergi dengan tanda-tanda ibarat pembengkakan dan juga rekasi gatal sehingga akan baik melaksanakan tes atau pengujian sebelum mengkonsumsi obat herbal tersebut. Selain itu, abu kurma muda juga sanggup kuat pada infertilitas pada perempuan bila tidak dikonsumsi dengan tepat. Wanita akan mengeluhkan peningkatan produksi hormon androgen sehingga mengacaukan siklus pembentukan sel telur pada ovarium. Telur nantinya akan gagal dilepaskan dan akan membentuk sekumpulan kista di ovarium yang dikenal dengan nama PCOs.

Terlalu tingginya produksi hormon androgen pada perempuan tentunya sanggup membahayakan kondisi perempuan dengan hiperandrogen dan juga PCOs sehingga akan lebih baik bila melaksanakan investigasi terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi abu kurma muda sebagai terapi kesuburan wanita.

 

Manfaat abu kurma muda memang sudah terbukti sangat anggun untuk meningkatkan kesuburan laki-laki maupun perempuan dari beberapa penelitian serta riset yang sudah dilakukan. Namun, alangkah lebih baik bila tetap berhati hati dalam mengkonsumsinya supaya tidak membahayakan badan anda.